Minggu, 27 Januari 2013

Menjelang el-classico

Jakarta - Real Madrid dan Barcelona akan saling baku hantam di semifinal Copa del Rey yang mulai digelar tengah pekan depan. Namun, sebelumnya itu mereka akan "pemanasan" dulu di lanjutan La Liga akhir pekan ini.

Kita mulai dari Madrid. Dijornada 21 ini, Los Blancosakan bertanding lebih dahulu dengan menjamu Getafe di Santiago Bernabeu, Minggu (27/1/2013) petang WIB.

Dengan koleksi 40 poin atau terpaut 15 poin dari Barca, Madrid bisa dibilang mustahil untuk bisa mempertahankan gelar juaranya. Namun kemenangan tetap wajib diperoleh Cristiano Ronaldo cs. demi menjaga jarak dengan tim di bawahnya Real Betis, yang cuma selisih lima angka.

Selain itu, kemenangan juga dibutuhkan Madrid untuk memberikan suntikan kepercayaan diri sebelum menjamu Barca di leg I semifinal pada 30 Januari mendatang. Apalagi, dengan berlaga di kandang sendiri, Madrid wajib meraih kemenangan dan berusaha agar tidak kebobolan.

Di sisi lain, Barcelona memiliki misi bangkit setelah menelan kekalahan pertamanya di liga dari Real Sociedad 2-3. Blaugrana akan menjamu Osasuna di Camp Nou pada Senin (28/1) dinihari WIB.

Tiga poin niscaya bakal diperoleh Barca setidaknya jika dilihat dari rekor atas sang lawan. Dalam empat kali pertemuan terakhirnya dengan Osasuna di seluruh kompetisi pada 2012 lalu, Barca selalu sukses membawa pulang kemenangan.

Beralih ke Atletico Madrid. Los Colchoneros akan melawat ke San Mames untuk menantang tuan rumah Athletic Bilbao, Senin (28/1) malam WIB. 

Atletico, tidak terkalahkan di empat pertandingan liga terakhirnya, berpeluang untuk memperpanjang laju buruk Bilbao. Tim yang dibesut Marcelo Bielsea tersebut justru belum pernah menang dalam empat laga terakhirnya, tiga di antaranya kalah.


cr: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar